.=CAMPURASRI BERKIBAR, melayani dengan CERDAS=.

Artikel

HKTI Kuat dan Petani Handal, Sektor Pertanian Bisa Diandalkan Dalam Ketahanan Pangan

03 Desember 2022 23:41:41  Redaksi Berita  328 Kali Dibaca  Berita Ngawi

CAMPURASRI.DESA.ID - Dalam rangka mensukseskan tujuan majunya sektor pertanian, di Indonesia menghimpun petani dalam HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). HKTI merupakan sebuah organisasi sosial di Indonesia yang berskala nasional, berdiri sendiri dan mandiri yang dikembangkan berdasarkan kesamaan aktivitas, profesi, dan fungsi di dalam bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan, sehingga memiliki karakter profesional dan persaudaraan. 

Dewan Pengurus Cabang (DPC) HKTI Kabupaten Ngawi diketuai oleh Dwi Riyanto Jatmiko, SH. MSi yang juga merupakan Wakil Bupati Ngawi berupaya memaksimalkan tujuan tersebut dengan cara menguatkan konsolidasi organisasi.

Salah satu bentuk upaya konsolidasi tersebut yaitu dengan terlaksananya Rapat Konsolidasi Pengurus Anak Cabang (PAC) pada hari Sabtu (03/12/2022) di Aula Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi mulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Forpimcam Karangjati dan perwakilan anggota HKTI masing-masing desa se-Kecamatan Karangjati.

Dalam sambutannya di acara konsolidasi PAC, Dwi Riyanto Jatmiko mempunyai harapan besar, " HKTI bermimpi untuk mewujudkan petani mandiri, berdaya saing dan sejahtera dalam hidupnya".

Dalam konsolidasi juga dibahas tentang persoalan klasik di sektor pertanian Kabupaten Ngawi yang belum dapat diatasi sepenuhnya yaitu seperti kelangkaan pupuk subsidi serta mahalnya harga pupuk non subsidi.

"Karena itu, mari Kita semua berkomitmen untuk bersama-sama melakukan berbagai inovasi. HKTI mempunyai tanggung jawab guna membangun Ngawi dalam rangka mencapai target dan tujuan mewujudkan petani mandiri, berdaya saing dan sejahtera,” tegas Dwi Riyanto Jatmiko.

Mas Antok panggilan akrab Dwi Riyanto menambahkan, Rapat Konsolidasi semacam ini merupakan upaya HKTI dalam mendukung pemerintah untuk memprioritaskan sektor pertanian menjadi fokus yang dikerjakan untuk mencapai ketahanan pangan. Untuk mewujudkan hal itu, perlu adanya kerjasama dengan program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi dibawah pimpinan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST. MT yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah HKTI Jawa Timur.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

28 November 2022 | 4.667 Kali
SIAKBA dan Peluang Menjadi PPK PEMILU 2024
29 Juli 2013 | 2.692 Kali
Kontak Kami
29 Juli 2013 | 549 Kali
Profil Desa
07 Februari 2023 | 491 Kali
SPPT PBB-P2 2023 Sudah Dibagikan, Kewajiban Pajak Wajib Dilaksanakan
05 Agustus 2022 | 472 Kali
Sejarah Desa
01 Februari 2023 | 454 Kali
APRESIASI PUSKESMAS KARANGJATI KEPADA KADER PENGABDIAN TERLAMA
07 November 2014 | 442 Kali
Pemerintahan Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : JALAN AHMAD YANI 01, DESA CAMPURASRI, KECAMATAN KARANG JATI, KABUPATEN NGAWI
Desa : Campurasri
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : campurasri.karangjati@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:66
    Kemarin:83
    Total Pengunjung:74.786
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.81.151
    Browser:Mozilla 5.0