.=CAMPURASRI BERKIBAR, melayani dengan CERDAS=.

Artikel

SEHAT BADANKU-SEHAT JIWAKU, UPT PKM KARANGJATI Membina Kelompok Senam Lanjut Cek Kesehatan

01 Desember 2022 07:37:19  Administrator  166 Kali Dibaca  Berita Desa

CAMPURASRI.DESA.ID - Dalam rangka meningkatkan imunitas dan kesehatan masyarakat desa, UPT Puskesmas Karangjati bekerja sama dengan PKK Desa Campurasri melaksanakan kegiatan Pembinaan Kelompok Senam di Balai Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi pada hari Minggu, 27 Nopember 2022 kemarin mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

"Pembinaan Kelompok Senam ini, diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Karangjati bagi desa yang terdapat Kelompok Senamnya. Kebetulan, untuk bulan ini Pembinaan Kelompok Senam bertempat di desa Campurasri yang memiliki Kelompok Senam "SEHAT-BUGAR BERSAMA"  yang berjalan lancar seminggu sekali," jelas Enggar Mustika Ndriana, AMd bidan desa Campurasri.

Pada kesempatan yang sama, Lilik Nuraini,S.Pd selalu Ketua TP-PKK Desa Campurasri menjelaskan, "Kelompok Senam SEHAT-BUGAR BERSAMA biasanya dilaksanakan seminggu sekali tiap malam Sabtu ditambah tiap Minggu Pon berbarengan Pasar Pon, dengan instruktur bergantian dari PKK Desa yakni Warsini,S.Pd.I, Isnaini Husnul K, didampingi oleh penanggung jawab Supiyati, Sriasih dan Suryati".

Pada saat kesempatan pembinaan hari Minggu kemarin, tutor/ instruktur senam adalah Erna Anantari sekaligus programmer senam dari Puskesmas Karangjati. Berkat bimbingan Erna yang energik dan penuh semangat, sebanyak 60 ibu mengikuti senam dengan antusias dan riang gembira sehingga letih penat bekerja hilang.

"Semoga dengan senam bersama, keringat bisa keluar sehingga badan menjadi bugar, pikiran refresh sejenak dengan berkumpul bercanda dengan para ibu lainnya," harap Erna bersemangat.

Setelah usai senam bersama, tim pembina kelompok senam dari Puskesmas Karangjati melakukan cek kesehatan kepada 60 ibu yang hadir senam, dengan menyerahkan KTP untuk didata, tambah bidan Enggar.

Usai cek kesehatan, peserta senam mendapatkan konsumsi serta air mineral yang disediakan PKK Desa Campurasri dan dapat istirahat sejenak, untuk selanjutnya dipersilahkan pulang beraktivitas dengan badan yang bugar dan sehat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

28 November 2022 | 4.328 Kali
SIAKBA dan Peluang Menjadi PPK PEMILU 2024
29 Juli 2013 | 2.606 Kali
Kontak Kami
05 Agustus 2022 | 386 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 372 Kali
Profil Desa
01 Februari 2023 | 368 Kali
APRESIASI PUSKESMAS KARANGJATI KEPADA KADER PENGABDIAN TERLAMA
07 Februari 2023 | 358 Kali
SPPT PBB-P2 2023 Sudah Dibagikan, Kewajiban Pajak Wajib Dilaksanakan
05 Agustus 2022 | 323 Kali
Pemerintah Desa

 Aparatur Desa

Back Next