.=CAMPURASRI BERKIBAR, melayani dengan CERDAS=.

Artikel

BAHAGIA DENGAN CARA SEDERHANA ALA KADER KESEHATAN CANTIK DESA CAMPURASRI

15 Januari 2023 21:56:23  Redaksi Berita  230 Kali Dibaca  Berita Desa

CAMPURASRI.DESA.ID- Kebahagiaan sebenarnya tidak harus selalu didapat dari cara yang mewah. Seperti halnya kader posyandu CANTIK (Cekatan Amanah Nan Tulus Ikhlas) Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi yang cukup bahagia melakukan giat outbound di area wisata Bukit Kemuning, Karanganyar Jawa Tengah, Sabtu (14/01/2023) kemarin.

Acara outbound sendiri dapat terlaksana berkat ide bidan desa dan kader desa yang ingin melepas penat setelah setahun lamanya berkutat pada giat kesehatan desa dan pada akhir tahun juga melaksanakan kegiatan pemberian PMT berbasis Pangan Lokal selama 90 HMA program Dinas Kesehatan.

"Biaya acara outbond sendiri tidak mahal dan didapatkan dari swadaya kader/ mandiri dengan menyisihkan sedikit jasanya untuk refreshing sejenak," jelas Isnaini Husnul Khatimah selaku koordinator acara.

Acara outbound kader juga diikuti oleh bidan desa, Ibu Ketua TP-PKK Campurasri Lilik Nuraini, Bendahara Desa Warsini,S.Pd.I dan PKA bidang kesehatan Dicky Ervanda Yulianto. Di sela-sela acara sebelum outbound, bidan desa Enggar Mustika Ndriana, A.Md.Keb berkenan memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada kader yg paling aktif saat giat PMT Berbasis Pangan Lokal 90 HMA kemarin yaitu Lasmi.

Acara dilanjutkan pemberian sedikit tali asih kepada Purnamiatun dan Rini Astuti yg izin mengundurkan diri dari tugas kader karena sudah PNS dan kondisi kesehatan menurun. Acara bersambung dengan riuh gembiranya permainan berkelompok dan outbound arung jeram di sungai Kemuning.

"Melalui giat outbond ini banyak manfaat didapat. Selain refreshing penyegaran otak, kekompakan terjalin, gape/ jarak antara pimpinan atau bawahan hilang, perbedaan statuspun hilang dan yang terpenting bahagia lahir-batin dengan tawa dan teriakan sehingga badan sehat serta mampu menghadapi tantangan pekerjaan berikutnya," harap bidan Enggar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

28 November 2022 | 4.052 Kali
SIAKBA dan Peluang Menjadi PPK PEMILU 2024
29 Juli 2013 | 2.582 Kali
Kontak Kami
05 Agustus 2022 | 377 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 362 Kali
Profil Desa
01 Februari 2023 | 330 Kali
APRESIASI PUSKESMAS KARANGJATI KEPADA KADER PENGABDIAN TERLAMA
05 Agustus 2022 | 313 Kali
Pemerintah Desa
07 Februari 2023 | 313 Kali
SPPT PBB-P2 2023 Sudah Dibagikan, Kewajiban Pajak Wajib Dilaksanakan

 Aparatur Desa

Back Next